Skip to main content

contoh panduan MOS


KATA PENGANTAR

Bismillahirrahmanirrahiim

    Puji syukur kita panjatkan kehadirat ilahi Rabbi, yang telah memberikan kekuatan kepada kita. Juga ahalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada nabi Muhammad Saw, kepada keluarga, shahabat serta pengikutnya. Amin.

    Sebelumnya kami menghaturkan selamat datang di MA AL-HIKMAH dan SMK YASHIKA Cireundeu Nagrak Sukabumi bagi siswa-siswi baru.

    Selanjutnya, berkat Inayah dan Taufik-Nya kami dapat menyusun buku panduan Ta’aruf bagi siswa/i baru MA AL-HIKMAH dan SMK YASHIKA tahun pelajaran 2012 - 2013 ini, dengan harapan kiranya buku ini dijadikan panduan bagi seluruh siswa-siswi yang akan menuntut ilmu di MA AL-HIKMAH dan SMK YASHIKA ini.

    Ta’aruf ini, dimaksudkan agar terjadi saling mengenal antara siswa dengan siswa, siswa dengan Sekolah dan sebailknya. Dengan saling mengenal itu, proses pendidikan akan semaikn berpeluang besar pada pencapaian target yang diinginkan kedua belah pihak.

Untuk mencapai fungsi dan peran Ta’aruf dalam keberhasilan pendidikan siswa, panitia Ta’aruf diberi tugas oleh Sekolah untuk merancang kegiatan dan materi sedemikian rupa. Keputusan untuk memasukkan materi dan kegiatan bukanlah perkara yang mudah, is harus melalui proses dan pengkajian yang panjang dan matang. Ini didasarkan pada ungkapan awal menentukan akhir.

Buku panduan ini memang dirancang untuk dijadikan pedoman harian siswa MA AL-HIKMAH dan SMK YASHIKA yang berlakunya bukan hanya pada saat Ta’aruf saja. Walau demikian, tentu saja tidak semua harapan dan kemauan kita bisa tercapai 100 %. Allah Swt memberikan apa-apa hanya sebatas kemampuan manusia.

Pada buku ini, akan ditemukan berbagai hal yang menyangkut MA AL-HIKMAH dan SMK YASHIKA secara umum seperti sejarah, tujuan pendidikan, profil lembaga, dinamika kehidupan keilmuan, apa yang harus dan tidak dilaksanakan oleh siswa, dan hal-hal yang menyangkut kegiatan Ta’aruf secara khusus semacam profil panitia, agenda dan materi dan lembaran tanda tangan. Sebagai hadiah kami berikan beberapa lembar yang dapat dijadikan catatan-catatan hidup sehari-hari selama di YASHIKA, siapa tahu, itulah yang akan menjadi kenangan abadi yang patut diingat sampai pada saat kita terbaring memejamkan mata.

Harapan kami, ikutilah kegiatan ini dengan seksama, penuh tawakkal kepada Allah Swt dan dengan niat ibadah kepada Allah Swt agar Ta’aruf menjadi gerbang kegiatan selanjutnya dan kegiatan yang menjadikan pahala dari Allah Swt di dunia dan akherat. Amin.

Sukabumi, Juli 2012
Panitia,



DAFTAR ISI


Kata Pengantar
Daftar Isi
Identitas Pemilik
Tata Tertib Peserta Ta’aruf
Sekapur sirih dari Pembina Yayasan
Ucapan Selamat Datang dari Kepala MA AL-HIKMAH dan SMK YASHIKA
Sususan Panitia Ta’aruf
Tata Tertib Siswa
Ruang Perkenalan (Lacak Signature)
Catatan-catatan
Lampiran-lampiran
Jadwal Kegiatan/Acara




IDENTITAS PEMILIK

Nama Lengkap        : ……………………………………………………………………...
Nama Panggilan        : ……………………………………………………………………...
Jenis Kelamin        : L/P *)         Golongan Darah        : O / A / B / AB
Tempat, Tanggal Lahir    : ……………………………………………………………………...
Asal Sekolah        : SMP/MTs …………………………………………………………..
Alamat Lengkap        : Kp.………………………………………………………………….
    RT/RW………….………………………………………………….
    Desa/Kelurahan ………….………Kabupaten/Kota………………
       Provinsi…………………….Kode Pos …………………………… Nomor Telepon    : +628……………………………………………………………….
Nama Ayah    : ………………………………………………………………………
Nama Ibu    : ………………………………………………………………………

Harapan  yang ingin di capai selama di belajar di MA AL-HIKMAH atau SMK YASHIKA : …………………………………………………………………………………………………….
…………………………………………………………………………………………………….
…………………………………………………………………………………………………….
Cita-cita Setelah Lulus
…………………………………………………………………………………………………….
…………………………………………………………………………………………………….
…………………………………………………………………………………………………….

Ketua Kelompok,                   Pemilik,


_________________________                  _______________________




TATA TERTIB PESERTA TA’ARUF
MA AL-HIKMAH DAN SMK YASHIKA
 TAHUN PELAJARAN 2011/ 2013
CIREUNDEU NAGRAK SUKABUMI

A.    Kewajiban Peserta

1.    Pesreta wajib mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan panitia
2.    Peserta wajib mengikuti setiap acara dan hadir 5 menit sebelum acara dimulai
3.    Peserat wajib memakai atribut yang telah ditetapkan panitia
4.    Peserta wajib memakai pakaian yang sopan dan rapih (pakaian seragam asal sekolah (SMP/MTs) lengkap)
5.    Setiap peserta wajib memberi salam dan menjawabnya bila bertemu dengan Dewan Guru, Panitia, dan sesama peserta
6.    Setiap peserta wajib memiliki dan membawa buku panduan Ta’aruf
7.    Setiap peserta wajib membawa alat tulis
8.    Panggilan ; Kepada Panitia OC (OSIS) = Kakak
          Kepada Panitia SC, Dewam Guru dan Nara Sumber = Bapak/Ibu

B.    Larangan Peserta

1.    Menanggalkan atribut
2.    Mengganggu ketertiban baik di dalam maupun di lura acara
3.    Mengadakan kegiatan yang bertentangan dengan ketentuan panitia
4.    Meninggalkan tempat acara di saat acara berlangsung, tanpa seizin panitia
5.    Bertingkah laku tidak sesuai dengan norma agama
6.    Merokok baik di dalam maupun di luar ruangan
7.    Bermake-up dan memakai perhiasan yang berlebihan bagi wanita
8.    Berhubungan antara peserta putera dan puteri atau sebailknya

C.    Sanksi-sanksi (Hukuman)

1.    Peringatan
2.    Hukuman setimpal
3.    Tidak lulus/tidak lulus

D.    Dispensasi
   
1.    Diberikan oleh panitia
2.    Dispensasi diberikan apabila :
a.    Memberi surat keterangan
b.    Hal-hal yang dapat diterima oleh panitia pengarah (SC) dalam batas-batas kewajaran
3.    Selain SC, pihak yang diberikan wewenang oleh panitia pengarah (SC) berhak memberikan dispensasi dengan ketentuan-ketentuan di atas.

E.    Hal-hal lain
    Hal-hal yang belum diatur dalam tata tertib ini, akan ditentukan dan diatur kemudian oleh panitia.


Ditetapkan di    : Nagrak
Pada Tanggal    : 16 Juli 2012

Ketua SC,    Sekretaris,




Omay, SH.I.    Ismat Saepurrahim




UCAPAN SELAMAT DATANG


Dari :
Dewan Pembina Yayasan Hikmatul Akhyar Kusaeri (YASHIKA)
Bapak KH. Kusoy Kusaeri, S.Ag.


Bismilahirahmanirrahiim

    Alhamdulillah segala puji bagi Allah Swt yang telah memberikan bahan pendengaran, penglihatan dan hati nurani  untuk dikembangkan dan diisi dengan hal-hal yang dapat bermanfaat baik bagi dirinya maupun bagi orang lain.

    Shalawat serta salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada Nabi Muhammad Saw yang telah mendapat pengajaran dari Allah Swt yang kemudian diajarkan kepada umatnya tentang bagaimana mengisi kehidupan dengan hal-hal yang berguna untuk memperoleh keridloan-Nya demi keselamatan manusia duniawi dan ukhrowi.

    Apa yang diputuskan oleh para siswa-siswi untuk belajar di MA AL-HIKMAH dan SMK YASHIKA merupakan keputusan yang sangat tepat. Tepatnya karena MA AL-HIKMAH dan SMK YASHIKA adalah lembaga pendidikan yang memiliki visi dan misi untuk mencerdaskan genarasi bangsa ini dalam mempersiapkan masa datang yang lebih gemilang, juga karena MA AL-HIKMAH dan SMK YASHIKA adalah milik kita semua.

    Sebagai salah satu lembaga pendidikan, MA AL-HIKMAH dan SMK YASHIKA menggariskan tujuan akhir semua kegiatan kependidikan sebgai usaha mencari keridloan Allah Swt yang diwujudkan dan direalisasikan dalam wujud penciptaan manusia yang berguna bagi dirinya dan bagi orang lain. Manusia yang berguna adalah manusia yang dalam hidup dan kehidupannya selalu mampu menuntun dirinya dan orang lain ke jalan yang lurus.

    Akhlak dalam kerangka pendidikan di MA AL-HIKMAH dan SMK YASHIKA merupakan hal yang pokok. Kehidupan manusia sehebat apapun dan sepintar apapun akan tidak bernilai apabila akhlaknya tidak baik, tidak karimah. Bahkan ilmu yang dimilikinya akan digunakan untuk menghancurkan manusia.

    Jelas bahwa akhlak yang baik merupakan bekal hidup manusia yang bahkan merupakan pembeda dari makhluk yang lainnya. Oleh Karena itu, Al-Isma’iliyah tidak akan setengah-tengah dalam bentuk pembiasaan yang kalau perlu dengan pengawasan yang ekstra ketat.

    Kegiatan keilmuan sekecil apapun hendaknya menjadi sebuah daya tarik bagi siswa-siswi, walaupun umpamanya dengan memaksakan.

    Tetapi yang paling penting adalah dimilikinya semangat menggali ilmu pada diri dan hati masing-masing. Mereka yang memiliki semangat menggalilah yang akan menjadi orang berilmu dan mengetahui banyak pengetahuan. Para guru dan MA AL-HIKMAH dan SMK YASHIKA dalam posisi ini hanya menempati tempat dan kedudukan sebagai pendorong dan pembimbing atau pelatih. Sehebat apapun pelatih apabila apa yang diajarkannya tidak diterapkan, maka pemain itu tidak akan meningkat kemampuannya.

    Kesimpulan yang dapat dipetik dari apa yang saya bicarakan tadi adalah bahwa dalam melaksanakan pendidikan MA AL-HIKMAH dan SMK YASHIKA menekankan agar siswa-siswi : Sehat, berilmu dan berakhlak.

    Akhirnya, marilah kita berdo’a kepada Allah Swt agar kita diberi kekuatan dan ketabahan dalam melaksanakan segala titah dan perintah-Nya, serta diberi kesabaran untuk tidak melaksanakan hal-hal yang dilarang-Nya.

    Dan kami ucapkan selamat datang dan selamat mengikuti kegiatan Ta’aruf dan selamat belajar semoga apa yang dicitak-citakan oleh kamu, orang tua dan masyarakat dapat tercapai dan terlaksana.


Sukabumi, 16 Juli 2012 


Kusoy Kusaeri, S.Ag.


UCAPAN SELAMAT DATANG

Dari :
Kepala MA AL-HIKMAH : Bapak D. Najmuddin, S.Ag.
Kepala SMK YASHIKA : Bapak Dadang Abdulah, S.Pd.I.,MBA.

Bismillahirrahmaanirrahiim

        Al-Hamdulillah, lahirnya MA AL-HIKMAH dan SMK YASHIKA kembali mendapat kepercayaan dari masyarakat dan umat untuk mendidik dan membina serta mempersiapkan generasi-genarasi penerus perjuangan Nabi Muhammad SAW. Selain sebagai kepercayaan, ini juga merupakan tugas dan tantangan yang sangat berat yang memerlukan kesabaran maksimal dan memerlukan kerjasama yang tidak setengah-tengah.
        Sebagai awal pendidikan, MA AL-HIKMAH dan SMK YASHIKA menyelenggarakan sebuah kegiatan yang dikenal dengan nama Ta’aruf. Pelaksanaan kegiatan ini mudah dan tidak semudah yang dikira orang. Pertama, karena kegiatan ini mudah dan tidak semudah yang dikira orang. Pertama, karena kegiatan inilah yang menjadi gerbang seluruh proses pendidikan di MA AL-HIKMAH dan SMK YASHIKA. Sesuai pepatah, baiknya akhir banyak ditentukan oleh baiknya awal. Kedua, Karena melalui kegaitan ini, MA AL-HIKMAH dan SMK YASHIKA, siswa dan sebaliknya mulai melaksanakan hubungan dan interaksi secara formal yang tentu saja apabila pada awal perjumpaan terjadi interaksi dan hubungan yang baik, maka akan terjadi sebuah perkawinan yang harmonis.
        Karena itu, secara tulus, secara pribadi saya manghaturkan terima kasih dan pernghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia Ta’aruf yang telah mempersiapkan pelaksanaan sedemikian rupa dengan segala inovasi dan dinamikanya. Mudah-mudahan seluruh kerja dan keringat panitia menadapat balasan pahala yang setimpal dari Allah Swt.
        Generasi muda sekarang disinyalir telah kehilangan kendali dalam proses indentifikasi diri. Untuk mencari tokoh idola, lebih banyak yang mengambil jalan pintas dengan memilih jalan pintas dengan memilih orang-orang yang top dan beken dan sering tampil di berbagai media massa seperti penyanyi, bintang film atau tokoh-rokoh kenegaraan yang menyembunyikan kerasukan dibalik kekuasaannya.
        Melalui pengkajian ilmu dan proses pendidikan, MA AL-HIKMAH dan SMK YASHIKA berkeinginan untuk mengembalikan para siswanya sebagai generasi muda untuk kembali pada hal-hal yang semestinya, termasuk dalam menjadikan siapa yang harus jadi tokoh idola.
        Akhirnya, bahwa keberhasilan kegiatan ta’aruf maupun keberhasilan pendidikan di MA AL-HIKMAH dan SMK YASHIKA secara keseluruhan banyak ditentukan oleh hal-hal sebagai berikut seperti di bawah ini :
1.    Niat dan motivasi yang baik
2.    Tekad untuk mencapai tujuan
3.    Kesabaran dalam menghadapi segaal cobaan
4.    Keseriusan dan kedisiplinan dalam melaksanakan semua aturan hidup dan kehidupan
5.    Kepatuhan terhadap guru sebagai pembimbing dan pemimpin yang akan membawa para siswa-siswi ke arah yang dikehendaki bersama.

    Sebagai penutup, kepada para panitia saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ta’aruf ini dan kepada para peserta siswa-siswi baru saya juga mengucapkan selamat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, mudah-mudahan semua harapan dan cita-cita bisa tercapai.


Sukabumi, 16 Juli 2012

Kepala MA Al-Hikmah,    Kepala SMK YASHIKA,




D. Najmudin, S.Ag.
NIP. 196108172000031002   



D. Abdullah, S.Pd.I.,MBA.




SUSUNAN PANITIA TA’ARUF
MA AL-HIKMAH DAN SMK YASHIKA
TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Panitia Pengarah    :
Pelindung/Penasehat    : Pembina Yayasan Hikmatul Akhyar Kusaeri
    Kepala MA AL-HIKMAH
    Kepala SMK YASHIKA
A.    Steering Committee (SC)
Ketua    : Omay, SH.I.
Sekretaris    : Ismat Saepurrahim
Anggota    :
Yanto Suhendar, S.Kom
Asep Komarudin, S.Pd.I.
Ujang Miftah, SH.I.
Holil Muchsin, Spd.I
Dede Samsudin, S.Kom.I.
RM. Mufti ADS.

B.    Organizing Comitee (OC)
Ketua    : Dede Herman
Wakil Ketua    : M. Imam Supendi
Sekretaris    : Encep Harun
Bendahara     : Nafilatussa’diyah
Seksi-seksi
1.    Seksi Acara dan Materi
a.    Muhammad Hamdani
b.    Eka Sartika
c.    Asep Rizqiansyah
d.    Fatimah Az-Zahra
e.    Mahmud Alfauzi    4.    Seksi Pubdekdok
a.    Muhammad Ismail
b.    Rahmat Sugiaman
c.    Risnawati
d.    Maitsa Rihadatulais
e.    Meti Rohana
2.    Seksi Ketertiban dan Kedisiplinan
a.    Imron Rosadi
b.    Ahmad Suwandi
c.    Solehudin
d.    Ine Sri Wahyuni
e.    Jaenal Mutakin    5.    Seksi Kepesertaan
a.    Solehudin
b.    Neneng Siti Sa’adah
c.    Encep Harun
d.    Habibah
3.    Seksi Humasy
a.    M. Oo Saepul
b.    Wandi Zaki Mustopa
c.    Rizki Maulana
d.    Susi Susilawati    6.    Seksi Konsumsi
a.    Suryani A
b.    Siti Rahmawati
c.    Ujang Hasan Sadikin
d.    Ida Rosdiana
e.    Siti Rusmiati
Pembantu Umum
Jajaran Pengurus OSIS MA dan SMK

TATA TERTIB SISWA
YAYASAN HIKMATUL AKHYAR KUSAERI (YASHIKA)
CIREUNDEU GIRIJAYA NAGRAK SUKABUMI

I.    PAKAIAN SEKOLAH
1.    Pakaian Seragam
a.    Umum
1)    Sopan dan rapi
2)    Hari senin - Selasa        : Baju warna putih, bawahan Abu-abu
3)   Hari Rabu s.d Kamis        : Putih - cele
4)   Hari Jum’at            : MA    : Putih Cele
                      SMK    : PDU
5)   Hari Sabtu            : Seragam Pramuka
6)    Memakai badge OSIS, Papan Nama dan identitas sekolah
7)    Memakai Peci hitam bagi putra, ikat pinggang warna hitam
8)    Kaos kaki warna putih, sepatu warna hitam
9)    Pakaian tidak terbuat dari kain yang tipis dan tembus pandang, tidak ketat dan tidak membentuk tubuh
b.    Khusus Laki-laki
1)    Baju dimasukkan ke dalam
2)    Memakai celana panjang sesuai dengan ketentuan
3)    Celana dan lengan baju tidak digulung
4)    Menggunakan celana ukruan standar, tidak disobek atau dijahit cutbrai atau terlalu sempit

c.    Khusus Perempuan
1)    Baju dikeluarkan dan menutupi belakang
2)    Panjang rok sesuai dengan ketentuan
3)    Krudung berbentuk Jilbab, memakai lapis dalam
4)    Berkemeja panjang dan memakai lapis dalam
5)    Lengan baju tidak boleh digulung
6)    Tidak menggunakan perhiasan dan asesoris yang mencolok

2.    Pakaian Olah raga
a.    Pada saat Praktek olah raga siswa wajib memakai pakaian olah raga yang telah ditetapkan sekolah
b.    Bentuk dan medel pakaian olah raga ditentukan sekolah
c.    Tidak diperkenankan memakai seragam olah raga pada saat belajar dikelas

II.    RAMBUT, KUKU, TATO, MAKE UP
1.    Siswa Dilarang     : Berkuku panjang, Mengecat rambut dan kuku, Bertato
2.    Khusus Siswa Laki-laki    :Tidak berambut panjang, Tidak bercukur gundul, Rambut tidak berkuncir, tidak memakai kalung, anting, dan gelang.
3.    Khusus Siswa Perempuan    : Tidak memakai make-up

III.    MASUK DAN PULANG SEKOLAH
1.    Siswa wajib hadir di sekolah sebelum bel berbunyi
2.    Siswa terlambat datang kurang dari 15 menit harus lapor kepada guru piket/Staf TU/Kesiswaan dan diizinkan masuk sekolah
3.    Siswa terlambat datang ke sekolah lebih dari 15 menit harus lapor kepada guru piket dan tidak diperkenankan masuk kelas pada jam pelajaran tersebut
4.    Selama pelajaran berlangsung dan pada pergantian jam pelajaran siswa tidak keluar kelas atau ribut dan tetap berada di dalam kelas
5.    Pada waktu istirahat siswa sebaiknya berada di luar kelas
6.    Sebelum pulang, siswa diwajibkan mengikuti shalat berjama’ah Dhuhur terlebih dahulu dan langsung meninggalkan sekolah menuju rumah kecuali bagi yang mengikuti kegiatan ekstra kurikuler, atau kegiatan sekolah lainnya.
7.    Pada waktu pulang siswa dilarang duduk-duduk (nongkrong) ditepi-tepi jalan atau tempat-tempat tertentu

IV.      KEBERSIHAN, KEDISPILINAN DAN KETERTIBAN
1.    Setiap kelas dibentuk tim piket kelas, secara bergiliran menjaga kebersihan dan ketertiban kelas
2.    Setiap tim piket kelas yang bertugas menyiapkan dan memelihara perlengkapan kelas yang  terdiri dari :
a.    Pengahapus papan tulis, penggaris dan kapur tulis
b.    Taplak meja dan bunga
c.    Sapu ijuk, pengki plastik dan tempat sampah
d.    Lap tangan, alat pel dan ember cuci tangan, dan gelas

3.    Tim piket kelas mempunyai tugas :
1)    Membersihkan lantai, dinding dan kaca kelas serta merapikan bangku-bangku dan meja sebelum jam pelajaran pertama dimulai
2)    Mempersiapkan sarana dan prasarana pembelajaran, misalnya ; mengambil kapur tulis, membersihkan papan tulis, dan mengambil absensi kelas serta agenda kelas
3)    Melengkapi dan merapikan hiasan dinding kelas, seperti bagan struktur kelas, jadwal piket, papan absensi dan hiasan lainnya.
4)    Memasang taplak meja guru dan hiasan bunga
5)    Menulis papan absensi kelas
6)    Melaporkan kepada guru piket tentang tindakan-tindakan pelanggaran di kelas yang menyangkut kebersihan, dan ketertiban kelas, misalnya corat-coret, gaduh atau merusak benda-benda yang ada di kelas.
4.    Setiap siswa membiasakan mempunyai wudlu selama mengikuti kegiatan belajar mengajar
5.    Setiap siswa membiasakan menjaga kebersihan kelas, kamar kecil/toilet, halaman sekolah dan lingkungan sekolah.
6.    Setiap siswa membiasakan membuang sampah pada tempat yang telah ditentukan
7.    Setiap siswa membiasakan budaya antri dalam mengikuti berbagai kegiatan sekolah dan luar sekolah yang berlangsung bersama-sama
8.  Setiap siswa menjaga suasana ketenangan belajar baik di kelas, perpustakaan, laboratorium, maupun di tempat lain di lingkungan sekolah.
9.    Setiap siswa menaati jadwal kegiatan sekolah, seperti shalat berjama’ah penggunaan dan pinjaman buku perpustakaan, penggunaan laboratorium, peralatan olah raga dan sumber lainnya.
10. Setiap siswa agar menyelesaikan tugas yang diberikan sekolah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.
11.    Segera membayarkan keuangan sekolah yang telah dititipkan atau diberikan oleh orang tua/wali kepada petugas



Ditetapkan di    : Nagrak
Pada Tanggal    : 18 Juli 2007

JAJARAN PIMPINAN YAYASAN
DEWAN GURU DAN STAF/PEGAWAI
MA AL-HIKMAH DAN SMK YASHIKA

No     Nama    Tanda Tangan/Paraf
1    B. Syihabudin, M.Ag.    1    2
2    Kusoy Kusaeri, S.Ag.       
3    Eli Yulia, S.Ag.    3    4
4    D. Najmuddin, S.Ag.       
5    Dadang Abdulah, S.Pd.I., MBA.    5    6
6    Ujang Miftah, SH.I.       
7    Jeni Prandana, SH.I.    7    8
8    Ai Rabiatul Adawiyah, S.Sos.I.       
9    Dedeh Sa’adah, S.Ag.    9    10
10    Asep Badrudin, SH.I.       
11    Holil Muhsin, S.Pd.I.    11    12
12    Yanto Suhendar, S.Kom.       
13    Nurul Rahmawati, S.Pd.I.    13    14
14    Asep Saepul Kamal, S.Ag.       
15    Handini, SH.I.    15    16
16    Feri Firmansyah       
17    Omay, SH.I.    17    18
18    Jaenudin,S.Pd.I.       
19    Asep Koamrudin,S.Pd.I.    19    20
20    Dede Syamsudin, S.Kom.I.       
21    Ismat Saepurrahim    21    22
22    Norman Mardiana, Amd. Kom.       
23    Hilal Mubarok, SE.    23    24
24    Wandi Darmawan, Amd. Kom.       
25    R.M. Mufti ADS.    25    26

26           

Catatan – catatan

________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
Catatan – catatan

________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
____________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
________________________________________________________________________________________________________________________________________
____________________________________________________________________
LAMPIRAN 1
ASISTEN PEMBINA KELOMPOK PESERTA TA’ARUF
MA AL-HIKMAH DAN SMK YASHIKA
TAHUN PELAJARAN 2012/2013

KELOMPOK I

1.    Neneng Siti Sa'adah
2.    Fatimah Az - Zahra    KELOMPOK II

1.    Jaenal Mutakin
2.     Siti Maskanah    KELOMPOK III

1.    Rizki Maulana
2.    Siti Rahmawati    KELOMPOK IV

1.    Susi Susilawati j
2.    Ine Sri Wahyuni

KELOMPOK V

1.    Mahmud Alfauzi
2.    Risnawati    KELOMPOK VI

1.    Meti Rohana
2.    Siti Nurjanah    KELOMPOK VII

1.    Ai Elis Sulastri
2.    Solehudin    KELOMPOK VIII

1.    Ujang Hasan
2.    Maitsa Rihadatullais


PEMBINA KELOMPOK
PESERTA TA’ARUF CALON SISWA BARU
MA AL-HIKMAH DAN SMK YASHIKA
TAHUN PELAJARAN 2012/2013

KELOMPOK I

Omay, SH.I    KELOMPOK II

Ujang Miftah, SH.I.    KELOMPOK III

Asep Komarudin, S.Pd.I.    KELOMPOK IV

Ismat Saepurrahim

KELOMPOK V

Dede Samsudin, S.Kom.I.    KELOMPOK VI

Yanto Suhendar, S.Kom.    KELOMPOK VII

Holil Muhsin, S.Pd.I.    KELOMPOK VIII

R.M. Mufti ADS.




JADWAL TA’ARUF SISWA BARU
MA AL-HIKMAH DAN SMK YASHIKA
TAHUN PELAJARAN 2012/2013
No     Hari/
Tanggal    Waktu    Materi/Acara    Pemandu/
Nara Sumber    PJA    Tempat
1    Senin, 16 Juli 2012    07.00 - 08.00    Chek ini Peserta     Panitia OC    OSIS    Lapangan
        08.00 - 09.00    Upacara Pembuakaan Ta’aruf    Panitia SC dan Panitia OC    OSIS    Lapangan
        09.00 - 10.00    Psikotest I (Tulis)    Panitia SC    Omay, SH.I.    Kelas
        10.00 - 10.20    Istirahat     Panitia OC    OSIS    Lapangan
        10.20 - 11.00    Psikotest II (Interview)    Panitia SC    Panitia SC    Kelas
        11.00 - 11.30    Wawasan Wiyatamandala    Kusoy Kusaeri, S.Ag.     M Hamdani    Kelas
        11.30 - 12.00    Penghangatan Suasana    Panitia dan Peserta    Panitia OC    Kelas
        12.00 - 12.30    Berjam’ah Dzuhur    Panitia OC    Binpok    Mesjid
2   
Selasa, 17 Juli 2012    07.00 - 08.30    Upacara dan Karnaval    Panitia OC    Panitia OC    Lapangan
        08.30 - 09.15    Analisa SWOT & SPS    Ismat Saepurohim    Susi Susilawati SMK    Lapangan
        09.15 - 10.00    Pendalaman Materi    Panitia OC    Binpok    Kelas
        10.00 - 10.30    Istirahat    Panitia OC    OSIS    Lapangan
        10.30 - 11.30    Quantum Learning    Holil Mushin, S.Pd.I.    Asep Rizqiansyah    Kelas
        11.30 -12.00    Pendalaman Materi    Panitia OC    OSIS    Kelas
        12.00 - 12.30    Berjam’ah Dzuhur    Panitia OC    Binpok    Mesjid
3   
Rabu, 18 Juli 2012    07.00 - 08.00    Olah Raga Gembira    Panitia OC    Binpok    Lapangan
        08.00 - 09.00    Penghangatan Suasana    Panitia OC    OSIS    Kelas
        09.00 - 10.00    Tata Tertib, Kedisiplinan, Hak dan Kewajiban    Ujang Miftah, SH.I.    Imam Supendi    Lapangan
        10.00 - 10.20    Istirahat    Panitia OC    OSIS    Lapangan
        11.20 - 11.40    Pendalaman Materi    Panitia OC    OSIS    Kelas
        11.40 - 12.00    Upacara Penutupan Ta'aruf    Panitia SC dan Panitia OC    OSIS    Kelas
        12.00 - 12.30    Berjama’ah Dzuhur    Panitia OC    Binpok    Mesjid

            Keterangan :  Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah!










Comments

Popular posts from this blog

contoh proposal pengajuan

PROPOSAL PENGADAAN SARANA PRASARANA PENDUKUNG ORGANISASI SISWA  INTRA SEKOLAH (OSIS) SMK YASHIKA A.    Latar Belakang         Pembangunan nasional yang sedang dan akan dilaksanakan dewasa ini pada hakekatnya adalah pembangunan manusia Indonesia seutuhnya dan pembangunan seluruh masyarakat Indonesia yang selaras, serasi, dan seimbang antara pembangunan fisik, material dan mental spritual. Hal ini berarti bahwa pembangunan yang kita laksanakan tidak mengejar kemajuan lahiriah saja, melainkan keselarasan dan keseimbangan antara keduanya, yaitu kebahagiaan lahir dan bathin.         Keikutsertaan manusian secara aktif dalam proses perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan pemeliharaan serta pengembangan hasil-hasil pembangunan merupakan salah satu kunci keberhasilan dari setiap upaya pembangunan.         Oleh karena itu, pendekatan dan metode untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam proses pembangunan dan yang dapat memberi ruang bagi kepentingan dan inisiatif pembangunan yang bersu

contoh resume SaNLAT

BAB I PENDAHULUAN A. Latar belakang Makalah ini merupakan sebuah resume dari acara pesantren kilat ( Sanlat), makalah ini berdasarkan materi yuang di berikan pada acara tersebut. Kami membuatmenyimak langsung dari nara sumber yang memberikan materi, Di bulan ramadhan acara dengan sanlat ini sangat bagus, karna di kita dapat menambah ilmu dan ibadah di bulan puasaxa oleh karna itu kita harus memanfaatkan di bulan baik ini diantaranya tadarusan, dan lain sebagainya. Dalam acara ini kita dapat tau hal yang harus di lakukan pada bulan suci ramadhan ini. Faktor yang membuat penulis mengikuti pesantren kilat di sekolah: a. Menambah ilmu tentang agama b. Mengerti ahal yang harus dilakaukan di bulan ramadhan. c. penilaian lebih untuk mata pelajaran PAI. B. Tujuan dan manfaat 1. Di harapkan siswa lebih mengerti agama 2. Siswa dapat meningkatkan ibdah 3. Siswa mampuh membuat resume materi sanlat tersebut. C. Waktu dan tempat Waktu : jum’at 10 desember 2012 Tempat : ruang serbaguna YASHIKA